Ciptakan Kesetaraan Pendidikan, Unisba Teken Mou Beasiswa dengan PT Kreasi Makna Aneka

Kamis, 28 Maret 2024 – 22:30 WIB
Ciptakan Kesetaraan Pendidikan, Unisba Teken Mou Beasiswa dengan PT Kreasi Makna Aneka - JPNN.com Jabar
Universitas Islam Bandung (Unisba) melakukan penandatanganan MoU Beasiswa Pendidikan dengan PT Kreasi Makna Aneka dan Yayasan Rangkoel Indonesia. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Universitas Islam Bandung (Unisba) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Beasiswa Pendidikan dengan PT Kreasi Makna Aneka dan Yayasan Rangkoel Indonesia di Gedung LPPM Unisba Jl Hariangbanga Nomor 4, Kota Bandung, Kamis (28/3)

Diketahui, Yayasan Rangkoel Care Indonesia dengan PT Kreasi Makna Aneka berasal dari institusi pendidikan yang sama yaitu Unisba. Keduanya bergerak dan concern terhadap bidang sosial dan mental health.

“Yayasan Rangkoel Care Indonesia sendiri bergerak di bidang sosial dan mental health. Di tahun 2020, kami para founder ada di lingkaran pertemanan yang kurang lebih masih sama. kami tau punya interest yang bersinggungan, kami kawinkan PT Kreasi Makna Aneka dan Yayasan Rangkoel Care Indonesia ini,” ucap Founder Yayasan Rangkoel Care Indonesia, Akhmal Aditya dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Saat ini, mereka mengutamakan penyaluran edukasi atau pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada mahasiswa yang membutuhkan dana pendidikan.

“Saat ini kami mengutamakan penyalurannya melalui edukasi atau pendidikan. Sehingga bentuknya sekarang beasiswa dan tetap melakukan edukasi di instansi lain,” kata Akhmal.

Senada dengan Akhmal, Direktur Utama PT Kreasi Makna Aneka, Afradiva Moch Sidik mengatakan, bantuan beasiswa pendidikan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa yang memiliki keterbatasan di akses pendidikan sebagai bentuk kesetaraan.

“Agenda MoU sekarang intinya mengenai beasiswa pendidikan, yang diberikan kepada Unisba. Kami mengusung konsep mengenai kemanusiaan dan membantu teman-teman yang ada keterbatasan di akses pendidikan sebagai bentuk kesetaraan,” ujarnya.

Afradiva yang juga merupakan alumni Unisba itu menjelaskan, nantinya beasiswa tersebut akan diberikan dalam bentuk uang yang setara dengan jumlah Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada penerima beasiswa.

Universitas Islam Bandung (Unisba) melakukan penandatanganan MoU Beasiswa Pendidikan dengan PT Kreasi Makna Aneka dan Yayasan Rangkoel Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News