Sri Mulyani Apresiasi Kinerja Bapenda Jabar

Jumat, 22 Juli 2022 – 21:10 WIB
Sri Mulyani Apresiasi Kinerja Bapenda Jabar - JPNN.com Jabar
Menkeu Sri Mulyani memberi penghargaan kepada Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik di Kantor Pusat Direktorat Pajak pada Selasa (19/7) lalu dalam momen Peringatan Hari Pajak Nasional. Foto: Instagram pribadi Sri Mulyani @smindrawati

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berkaitan dengan Reformasi Perpajakan Nasional.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik yang diberikan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Pusat Direktorat Pajak pada Selasa (19/7) lalu, dalam momen Peringatan Hari Pajak Nasional.

“Alhamdulillah kami menerima apresiasi dari Ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani atas dukungan terbaik dalam Reformasi Perpajakan Nasional,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat (22/7).

Menurut Dedi, kerja Bapenda Jabar dalam integrasi kepemilikan kendaraan dengan data pajak penghasilan di Dirjen Pajak menjadi tolak ukur kontribusi reformasi perpajakan yang tengah berlangsung.

Dedi menambahkan, kerja sama integrasi data ini bukan hanya berkontribusi pada reformasi perpajakan nasional tetapi juga diharapkan mampu meningkatkan penerimaan pendapatan pajak Jabar.

Pemprov Jawa Barat termasuk yang ditunjuk sebagai piloting dalam hal melaksanakan integrasi data dengan Ditjen Pajak (DJP). Caranya dengan integrasi data secara host-to-host.

“Salah satu jenis data yang dipertukarkan antara Bapenda Jawa Barat dan DJP adalah data kepemilikan kendaraan bermotor. Integrasi data ini diharapkan dapat mengoptimalkan penerimaan pajak pusat dan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Mulyani menilai negara yang merdeka harus memiliki landasan pajak yang baik.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi penghargaan kepada Bapenda Jabar atas kinerjanya membangun Reformasi Perpajakan Nasional.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News