SD Negeri di Bandung Ini Hanya Punya 3 Siswa Baru

Selasa, 12 Juli 2022 – 14:10 WIB
SD Negeri di Bandung Ini Hanya Punya 3 Siswa Baru - JPNN.com Jabar
Ilustrasi, pembelajaran tatap muka atau PTM. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022 untuk jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) sudah selesai dilakukan.

Berdasarkan hasil penerimaan siswa, ternyata masih ada beberapa sekolah yang minim pendaftar sekolah.

Dikutip dari situs resmi ppdb.bandung.go.id, salah satu sekolah yang minim pendaftar adalah SDN Putraco Indah. Di mana kuota siswa tahun ini di sekolah tersebut sebanyak 55 orang, tetapi yang mendaftar hanya 2 orang.

Ketua PPDB SDN 206 Putraco Indah Septian Mulyadi menuturkan, total siswa yang masuk ke sekolah ini ada 3 orang, di mana 2 orang masuk melalui jalur zonasi dan 1 siswa lewat jalur afirmasi.

Meski jumlah kuota siswanya tidak terpenuhi, Septian memastikan mereka tetap akan belajar seperti biasa di SDN 206 Putraco.

“Jadi tetap sekolahnya di sini, karena biasanya suka ada limpahan juga dari sekolah lain atau mereka yang tidak masuk sekolah negeri karena bukan asli orang Bandung,” kata Septian dikonfirmasi, Selasa (12/7).

Septian menjelaskan, minimnya siswa yang mendaftar ke sekolahannya juga dikarenakan banyak orangtua siswa yang tinggal di sekitar SDN Putraco Indah memilih menyekolahkan anaknya di sekolah swasta dengan fasilitas mumpuni.

Adapun di sana terdapat beberapa sekolah dasar swasta yang bisa menjadi pilihan orangtua. Alhasil siswa yang masuk ke sekolah ini adalah mereka yang memang secara secara ekonomi tidak terlalu tinggi.

SD Negeri di Kota Bandung ini hanya memiliki 3 siswa baru saja dari proses PPDB 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News