Punya Masalah Tidur? Atasi Dengan 5 Buah Sehat Ini

Minggu, 03 Juli 2022 – 08:00 WIB
Punya Masalah Tidur? Atasi Dengan 5 Buah Sehat Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tidur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Mendapatkan cukup tidur bisa membuat kesehatan Anda selalu terjaga. Namun, kini banyak orang susah tidur nyenyak setiap malam atau dikenal juga dengan insomnia.

Susah tidur nyenyak ini bisa disebabkan karena terlalu stres, penyakit, masalah pribadi dan lainnya. Untuk bisa tidur nyentak setiap malam, Anda tidak harus mengonsumsi obat tidur.

Beberapa buah, makanan dan minuman bisa membantu Anda mendapatkan tidur yang baik. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Ajc.

https://www.ajc.com/lifestyles/health/fruits-that-can-help-you-eat-your-way-sleep/mAHORGP4SiCVeAI1TFrAFL/?fbclid=IwAR2QRWGGAk6j_Tkfg7cOUtnZnwEgbmkN8xkijrlZxsE0tJHnCxZGQkbZCqo.

1. Kiwi

Anda mungkin tahu bahwa buah kecil yang hijau dan manis ini cocok untuk salad buah.

Namun, Anda mungkin tidak tahu bahwa kiwi juga bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak.

Dalam sebuah penelitian yang disorot oleh University of North Carolina di Chapel Hill, konsumsi dua buah kiwi dalam waktu satu jam sebelum tidur bisa mengurangi bangun di tengah tidur hingga 30 persen.

Jika Anda sepertinya tidak bisa tidur sepanjang malam, coba tambahkan buah kiwi ke daftar belanja kamu

Lima buah sehat ini ampuh mengatasi masalah tidur Anda, salah satunya dengan rutin mengonsumsi buah pisang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News