Mengakui Surat 'Titip Siswa' Buatannya, Anggota DPRD Kota Bandung Erwin Berdalih Begini

Jumat, 24 Juni 2022 – 19:50 WIB
Mengakui Surat 'Titip Siswa' Buatannya, Anggota DPRD Kota Bandung Erwin Berdalih Begini - JPNN.com Jabar
Anggota DPRD Kota Bandung Erwin mengakui membuat surat rekomendasi siswa titipan ke Disdik Jabar dalam proses PPDB. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung yang mengirim surat ke Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat agar menerima rekomendasi siswanya buka suara.

Diketahui, anggota dewan tersebut adalah Erwin yang merupakan anggota komisi D DPRD Kota Bandung.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Ketua DPC PKB Kota Bandung itu mengonfirmasi bahwa surat tersebut benar dibuat dan ditandatangani olehnya.

Erwin berdalih, maksud dan tujuannya mengirim surat itu adalah untuk menyampaikan aspirasi dari warga Kota Bandung.

“Benar bahwa surat dimaksud dibuat, ditandatangani dan dikirimkan saya dalam kapasitas sebagai anggota DPRD Kota Bandung dengan maksud dan tujuan meneruskan atau menyampaikan aspirasi dari warga masyarakat Kota Bandung,” kata Erwin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/6).

Erwin beralasan, faktor ekonomi menjadi pertimbangannya untuk membantu menyampaikan keinginan warga agar anaknya bisa diterima di sekolah negeri.

Dia pun membantah kalau surat tersebut merupakan bentuk intervensi untuk Disdik Jabar. Selain itu, surat itu juga tidak bersifat memaksa dan agar bisa menjadi bahan pertimbangan Disdik selaku penyelenggara PPDB 2022.

“Melainkan sekedar permohonan atau usulan sebagaimana aspirasi yang saya terima sebagai anggota dewan Kota Bandung,” tambahnya.

Anggota DPRD Kota Bandung yang 'titipkan siswa' ke Disdik Jabar beri penjelasan ihwal surat rekomendasi yang beredar. Begini katanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News