Tiba di Sumedang, Peserta MTQ Jabar Dijamu Makanan Khas

Senin, 20 Juni 2022 – 06:11 WIB
Tiba di Sumedang, Peserta MTQ Jabar Dijamu Makanan Khas - JPNN.com Jabar
Para peserta MTQ ke-37 Jawa Barat disuguhi makanan khas Sumedang saat tiba di Asrama Haji Sumedang pada Sabtu (18/6). Foto: dok Pemkab Sumedang

jabar.jpnn.com, JAKARTA - Para peserta MTQ ke-37 Jawa Barat disuguhi makanan khas Sumedang saat tiba di Asrama Haji Sumedang pada Sabtu (18/6).

Tahu dan Lontong menjadi jamuan selamat datang (welcome drink).

Selain tahu lontong, disajikan pula makanan khas lainnya berupa umbi-umbian yang direbus seperti ubi, singkong, dan kacang tanah. Ada juga pisang rebus.

Dadang (52), salah seorang ofisial Kafilah MTQ dari Kabupaten Bandung mengapresiasi suguhan menu tradisional tersebut.

"Saya sangat menikmati menu yang disajikan kepada kami, utamanya Tahu Sumedang yang terkenal. Semua dikemas unik dan rasanya sangat lezat," tuturnya sambil menikmati jamuan.

Para tamu tampak sangat menikmati menu tradisional yang disuguhkan.

"Kami sengaja menyajikan makanan khas Sumedang yang sudah dikenal yakni Tahu Sumedang ditambah makanan tradisional lainnya yang tentunya sehat, tanpa pengawet dan pewarna seperti ubi rebus, dan singkong rebus," kata Kabag Prokopim Setda Kabupaten Sumedang M Yusup Sahrulloh selaku panitia lokal MTQ Jabar.

Yusup mengatakan penyajian makanan khas merupakan koordinasi dengan hotel dan penginapan tempat para kafilah MTQ menginap.

Para peserta MTQ ke-37 Jawa Barat disuguhi makanan khas Sumedang saat tiba di Asrama Haji Sumedang pada Sabtu (18/6).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News