Imbas Puting Beliung di Kabupaten Bandung, Jalan Raya Rancaekek Macet Total

Rabu, 21 Februari 2024 – 20:28 WIB
Imbas Puting Beliung di Kabupaten Bandung, Jalan Raya Rancaekek Macet Total - JPNN.com Jabar
Kemacetan sepanjang 8 km terjadi di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung, imbas bencana puting beliung yang terjadi di Rancaekek dan sebagian wilayah Kabupaten Sumedang pada Rabu (21/2) sore. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Bencana alam angin puting beliung yang menerjang wilayah Kabupaten Bandung dan Sumedang menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Raya Rancaekek, Rabu (21/2).

Pantauan jpnn, ekor kemacetan memanjang dari RS AMC Cileunyi hingga Borma Rancaekek di Jalan Raya Rancaekek. Kurang lebih kemacetan sepanjang 8 km.

Kendaraan yang melintas dari arah Cileunyi menuju Garut via Rancaekek sampai dengan pukul 20.00 WIB pun masih belum bergerak.

Sebelumnya, rekaman video yang memperlihatkan angin puting beliung berukuran besar muncul di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung dan sebagian wilayah di Kabupaten Sumedang, sore tadi.

Angin puting beliung itu memporak-porandakan sejumlah bangunan, pohon, dan kendaraan.

Seperti dalam video yang beredar, angin puting beliung menyebabkan sejumlah bangunan rusak, termasuk merobohkan pohon dan menimpa sebuah mobil.

Beberapa sepeda motor pun ikut terjatuh akibat terkena dampak dari angin puting beliung. Informasi yang dihimpun, akses jalan kendaraan di Jalan Raya Bandung-Garut mengalami kepadatan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sundjaya mengatakan petugas piket masih mengecek kejadian angin puting beliung. Ia menuturkan terdapat beberapa wilayah di Sumedang yang ikut terdampak.

Bencana alam puting beliung yang menerjang wilayah Kabupaten Bandung dan Sumedang, menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Raya Rancaekek.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News