Sapa Seniman dan Budayawan Sumedang, Cagub Jeje Siapkan Program Insentif Pelaku Seni

Selasa, 15 Oktober 2024 – 07:25 WIB
Sapa Seniman dan Budayawan Sumedang, Cagub Jeje Siapkan Program Insentif Pelaku Seni - JPNN.com Jabar
Calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja bersilaturahmi bersama penggiat seni dan budayawan di Zazi Kabupaten Sumedang pada Senin (14/10) malam. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja bersilaturahmi bersama penggiat seni dan budayawan di Zazi Kabupaten Sumedang pada Senin (14/10) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono, Sekretaris Ketut Sustiawan dan Bendahara Ineu Purwadewi Sundari.

Ketiganya didampingi oleh Irwansyah Putra dan Mustikaningrat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumedang.

Saat silaturahmi Cagub Jeje dan Cawagub Ronal berdialog bersama budayawan dan seniman Sumedang. Mereka menyampaikan nasib saat ini sebagai pegiat seni.

Salah satu yang dikeluhkan para seniman dan budayawan adalah kesejahteraan dan bentuk pelestarian serta apresiasi dari pemerintah daerah. Selain itu mereka meminta fasilitas alat kesenian bagi seniman daerah.

Dalam sambutannya Cagub Jabar Jeje menyebutkan siap melestarikan budaya daerah khususnya Sumedang dan seluruh wilayah Jabar. Adapun rencana memajukan kesenian daerah melalui festival seni tradisional murni.

"Nanti Insya Allah jika pasangan Jeje-Ronal diamanatkan menang Pilgub Jabar ini. Bakalan ada Festival Seni Tradisional Murni," ucap Jeje dikutip Selasa (15/10).

Ia mengatakan sebagai kader partai yang memegang trisakti Bung Karno, yaitu Berdaulat dalam politik, Berdikari dalam bidang ekonomi, dan Berkepribadian dalam berkebudayaan.

Calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja menyerap aspirasi para seniman di Sumedang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News