Pascadikunjungi Sandiaga Uno, Pemkab Garut Fokus Kembangkan Potensi Pariwisata

Minggu, 19 Juni 2022 – 16:05 WIB
Pascadikunjungi Sandiaga Uno, Pemkab Garut Fokus Kembangkan Potensi Pariwisata - JPNN.com Jabar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (kiri) saat acara Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di Gedung Art Center, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (18/6) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

jabar.jpnn.com, GARUT - Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman menyatakan adanya perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, akan memperkuat Kabupaten Garut sebagai daerah pariwisata yang akan semakin maju dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kehadiran Menteri Sandiaga Uno ke sini semakin perkuat Garut sebagai kota atau kabupaten pariwisata, dan tentu bukan pariwisata yang biasa tetapi luar biasa, karena Menparekraf memberikan arahan wisata di sini harus berkualitas," kata Helmi Budiman, Minggu (19/6).

Helmi bersama jajarannya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut menerima kunjungan Menparekraf Sandiaga dalam acara Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif yang dilaksanakan di Gedung Art Center, Kabupaten Garut.

Helmi menyampaikan kehadiran Menparekraf menjadi indikasi semakin mengokohkan daerahnya sebagai kabupaten pariwisata yang memiliki banyak potensi dan daya tarik tersendiri.

Wabup Garut siap menerapkan arahan yang disampaikan Menparekraf yaitu mulai dari peran pemerintah, pelaku usaha pariwisata, dan juga masyarakat sekitar wisatanya.

"Tentu arahan ini akan kami bawa sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Garut, mulai dari pemerintah daerahnya kemudian juga para pelaku pariwisata, termasuk masyarakat wisata," katanya.

Dalam acara tersebut Menparekraf beserta tamu undangan disuguhkan dengan penampilan seni pertunjukan jibrut.

Menteri menilai ada keunikan dalam seni jibrut itu yang bisa diusulkan sebagai keuntungan dari seni pertunjukan yang dimiliki oleh Kabupaten Garut, untuk itu pemerintah diminta bisa menyelenggarakan festival jibrut.

Pascadidatangi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, Pemkab Garut fokus kembangkan destinasi wisata.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News