Jabar Quick Response Bangun Tenda Kelas Darurat di Sukabumi

Jumat, 17 Juni 2022 – 21:50 WIB
Jabar Quick Response Bangun Tenda Kelas Darurat di Sukabumi - JPNN.com Jabar
Jabar Quick Response Bangun Tenda Kelas Darurat di Sukabumi. Foto; Humas JQR

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Tim Jabar Quick Response (JQR) mendirikan tenda darurat untuk kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Salenggang, Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Divisi Kelembagaan dan Kemitraan Jabar Quick Response Dony Yanwar mengatakan, puluhan pelajar di SD Negeri Salenggang, Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi terpaksa harus belajar di mushola dan sebagian lagi di rumah warga.

Mereka terpaksa belajar di luar kelas lantaran 4 dari total 7 ruangan kelas kondisinya rusak berat.

"Tim JQR mengantarkan tenda darurat Eiger ukuran 12x6 untuk digunakan 2 kelas menjadi kelas darurat," ucap Dony dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Jumat (17/6).

Selain mendirikan tenda kelas darurat, JQR juga berencana melakukan kolaborasi dengan lembaga lain dalam mengatasi persoalan ini.

"Kami akan gandeng pihak lain untuk merenovasi sekolah-sekolah dengan kondisi yang sudah tak layak termasuk SD Negeri Salenggang," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang guru di SD Negeri Salenggang Dedeh menuturkan, kondisi 4 ruangan kelas mengalami kerusakan parah.

"Empat kelas rusak berat, atap bolong dan kayu dari atap dan langit - langit sudah banyak yang jatuh ke dalam kelas," ujar Dedeh.

Puluhan pelajar di SD Negeri Salenggang, Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi terpaksa harus belajar di mushola dan sebagian lagi di rumah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News