Datang ke SMAN 3 Bandung, Ridwan Kamil Ceritakan Kedekatan Eril Dengan Satpam Sekolah

Kamis, 16 Juni 2022 – 18:00 WIB
Datang ke SMAN 3 Bandung, Ridwan Kamil Ceritakan Kedekatan Eril Dengan Satpam Sekolah - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ridwan Kamil kembali menjalani aktivitasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Jadwal ini jauh lebih cepat dari pengajuan izin sebelumnya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sampai 19 Juni 2022.

Di hari pertamanya, Ridwan Kamil menyempatkan datang ke acara pelepasan siswa anak perempuannya Camillia Laetitia Azzahra di SMA Negeri 3 Bandung.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menceritakan tentang memorinya ketika menempuh pendidikan.

Dia juga membahas tentang almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, putranya yang diketahui alumni sekolah yang sama.

Dia menuturkan, selama bersekolah Eril—sapaan Emmeril— selalu menggunakan sepeda. Dari sepedanya itu, almarhum akhirnya bisa berkenalan dengan petugas keamanan di sekolah.

“Saya bilang ke Eril, dari Pendopo Alun-alun (rumah dinas wali kota) ke SMAN 3 itu dekat, saya kasih pilihan, ke sekolahnya jalan kaki atau sepeda. Akhirnya Eril memilih naik sepeda, tidak banyak anak di zaman itu yang naik sepeda,” kata Ridwan Kamil di SMA Negeri 3 Bandung, Jalan Belitung, Kamis (16/6).

Eks Wali Kota Bandung itu kemudian menceritakan bagaimana persahabatan anak laki-lakinya dengan satpam sekolah SMA Negeri 3 Bandung yang biasa dipanggil Mas bro.

Saking dekatnya hubungan mereka, saat perjalanan umrah keluarga, Ridwan Kamil sempat mampir ke toko sepatu di Kota Sevilla, Spanyol.

Ridwan Kamil ceritakan almarhum Eril pernah berikan sepatu buatan Spanyol untuk satpam sekolahannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News