Bey Machmudin Ungkap Alasan Pembubaran JQR Bentukan Ridwan Kamil

Kamis, 04 Januari 2024 – 19:45 WIB
Bey Machmudin Ungkap Alasan Pembubaran JQR Bentukan Ridwan Kamil - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Lembaga bantuan kemanusiaan yang dibentuk Ridwan Kamil saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-203 resmi dibubarkan. 

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin pun mengungkapkan alasannya membubarkan lembaga bantuan kemanusiaan itu. 

Bey mengatakan, meski telah dibubarkan, namun fungsi dari JQR sudah ada, tidak dihapus. 

Adapun fungsi kebantuan kemanusiaan akan dikembalikan ke dinas terkait. 

"Jadi, untuk JQR fungsinya saya kembalikan ke unitnya, ke organik, jadi ke dinasti-dinasti, ke BPBD, dinsos, dinkes, dan melalui Sapawarga, jadi fungsinya tidak hilang," kata Bey di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (4/1). 

Bey pun berterima kasih kepada JQR yang selama lima tahun ke belakang telah melakukan transfer knowledge dan mengerjakan tugasnya dengan cepat. Hal itu menurutnya akan ditiru. 

"Dan berterima kasih kepada JQR yang selama lima tahun telah melakukan transfer knowledge, dengan begitu kami akan meniru dengan bekerja secara cepat," ujarnya. 

Lebih lanjut, Bey juga menyinggung soal peninggalan Ridwan Kamil lainnya, seperti birokrasi di lingkungan Pemprov Jabar. 

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin ungkap alasannya membubarkan lembaga bantuan kemanusiaan JQR yang dibentuk era kepemimpinan Ridwan Kamil.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News