Keutamaan Membaca Surah Al-Kahfi, Pahalanya Gak Kaleng-Kaleng, Bro!

Jumat, 17 Juni 2022 – 18:30 WIB
Keutamaan Membaca Surah Al-Kahfi, Pahalanya Gak Kaleng-Kaleng, Bro! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi, dua pelajar membaca Al-Qur'an. Foto: dok/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua Umum MUI Kota Depok KH. Achamad Dimyati Badruzzaman menjelaskan keistimewaan yang didapat ketika membaca Surah Al-Kahfi di hari Jumat.

KH. Achamad Dimyati Badruzzaman mengatakan, berdasarkan hadis nabi saw barang siapa yang membaca Surah Al-Kahfi pada hari Jumat, niscaya Allah menyinarinya dengan cahaya selama antara dua Jumat.

“Jika umat muslim membaca Surah Al-Kahfi pada hari Jumat, maka Allah akan memberikannya nur atau cahaya yang menyinari pada dua Jumat,” ucapnya kepada JPNN.com, Jumat (17/6).

Selian itu, membaca Surah Al-Kahfi juga bisa mencegah dari fitnah dajal, terjaga dari gangguan setan, serta diampuni dosanya oleh Allah Swt.

Tak hanya itu, Allah Swt juga memberikan pahala yang sangat besar bagi siapa pun yang membaca Surah Al-Kahfi.

“Kalau membaca Surah Al-Kahfi selain di hari Jumat, setiap huruf yang dia baca akan mendapatkan 10 pahala dari Allah Swt," jelasnya.

Achmad Dimyati mengatakan, untuk waktu terbaik di hari Jumat untuk membaca Surat Al-Kahfi memang tidak ada ketentuannya.

“Tidak ada waktu khusus, tetapi jika memang lebih khusyuk dibaca saat selesai salat subuh atau tengah malam itu tentu lebih baik,” terangnya.

Ketua Umum MUI Kota Depok KH. Achamad Dimyati Badruzzaman sebut banyak keistimewaan yang diberikan Allah Swt ketika Umat Islam membaca Surah Al-Kahfi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News