Kunci Hidup Sukses di Dunia dan Akhirat Ala Ketua MUI Kota Depok Mahfudz Anwar

Jumat, 19 Agustus 2022 – 20:50 WIB
Kunci Hidup Sukses di Dunia dan Akhirat Ala Ketua MUI Kota Depok Mahfudz Anwar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi ibadah dan doa bersama. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Banyak cara yang bisa dilakukan manusia untuk mencapai kemaslahatan dalam hidup. Salah satunya dengan mengikuti ajaran Rasullullah SAW.

Ketua MUI Kota Depok Mahfudz Anwar sebut dalam beragama manusia harus senantias taat kepada Allah SWT agar mencapai kemaslahatan hidup, baik di dunia maupun di akhirat.

Dirinya menjelaskan sejak adanya manusia pertama yaitu Nabi Adam AS, Allah SWT sudah memperkenalkan diriNya melalui Rasullullah.

Para Rasul juga sudah membawa petunjuk dan bimbingan bagi umat manusia agar menempuh sabilil haq atau satu jalan yang benar.

“Dengan demikian, umat manusia seakan berjalan di belakang Rasul untuk mengikuti jejaknya,” ucapnya, Jumat (19/8).

Dia menjelaskan sebagai umat beragama maka sudah sepatutnya mengikuti jalan yang ditunjukan Allah SWT melalui para Rasul.

“Sehingga manusia tanpa ragu harus tetap melaju, baik jalan yang dilalui itu mulus ataupun terjal. Karena jalan islam adalah qath’iy (baku), sehingga tinggal dipercayai saja,” tuturnya.

Maka ketika manusia beriman, sambungnya, hanya berjalan dengan keimanannya itu untuk menempuh jalan hidupnya.

Manusia yang ingin hidupnya selamat perlu mengikuti perintah Allah melalui ajaran Rasulullah. Begini penjelasan lengkapnya dari Ketua MUI Depok Mahfudz Anwar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News