Kunci Hidup Sukses dan Kaya Raya Menurut Surah At-Talaq

Jumat, 16 September 2022 – 15:00 WIB
Kunci Hidup Sukses dan Kaya Raya Menurut Surah At-Talaq - JPNN.com Jabar
Ilustrasi membaca Al-Qur'an. Foto: dok/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. Tak heran jika banyak masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Salah satu pendiri Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Depok, KH. Mahfudz Anwar mengungkapkan Allah sudah memberikan petunjuk bagi umat muslim saat mereka kesusahan.

Salah satunya melalui Surah At-Talaq ayat 2 hingga 3 yang berbunyi, "Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka".

“Ayat ini sangat fundamental bagi umat muslim, terutama dalam menanggapi persoalan rezeki. Melalui surah ini Allah berjanji akan memberikan kemudahan kepada hambanya,” ucapnya, Jumat (16/9).

Kendati demikian, dirinya menyebut ada dua kriteria agar Allah memudahkan dan memberikan jalan keluar atas permasalahan rezeki yang dihadapi oleh hambanya.

“Allah akan memberikan kemudahan dan jalan keluar kepada hambanya, apabila dia beriman kepada Allah kedua kepada orang yang selalu positif, baik tindakan, pemikiran, dan lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada umat muslim agar menjadi hamba yang bertakwa agar kemurahan rezeki selalu dirasakan.

“Percayalah bahwa rezeki yang datang itu sudah diatur Allah, sehingga harus berprasangka baik dan selalu beriman kepada Allah,” jelasnya.

Allah akan memberikan rezeki dan jalan keluar kepada orang-orang yang bertakwa kepada-Nya, serta selalu berpikir positif dengan apa yang menjadi ketentuan-Nya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News