Cobain Deh, 6 Buah Sehat Ini Bikin Kulit Wajah Glowing dan Segar

Jumat, 17 Juni 2022 – 10:00 WIB
Cobain Deh, 6 Buah Sehat Ini Bikin Kulit Wajah Glowing dan Segar - JPNN.com Jabar
Alpukat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kegiatan yang padat terkadang membuat wanita melupakan merawat kulit wajah mereka.

Hal ini tentu bisa membuat kulit wajah terlihat kusam dan tidak cerah jika dibiarkan begitu saja.

Selain produk perawatan kulit, sebenarnya ada beberapa buah sehat yang bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, segar dan sehat. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Stylecraze.

https://www.stylecraze.com/articles/5-fruits-for-glowing-skin/?fbclid=IwAR2cULWP0xokk3yNfbvtqf6wlqgCL261iHPkXJtZQrr4NO33FCact_189GE.

1. Lemon

Lemon adalah bahan pemutih alami yang kaya akan vitamin C, antioksidan kuat yang membantu membuang racun dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan hiperpigmentasi.

Jadi, jika Anda memiliki pigmentasi yang tidak merata, bintik hitam, bekas jerawat, atau keratinisasi, coba gunakan lemon untuk mendapatkan kulit bercahaya.

2. Pepaya

Pepaya merupakan buah sehat yang mengandung vitamin A, C, B, asam pantotenat, dan folat, serta mineral seperti tembaga, kalium, dan magnesium.

Pepaya juga mengandung enzim seperti papain dan chymopapain yang membantu mencegah kerusakan kulit oleh radikal bebas dan memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus.

Enam buah sehat ini bikin kulit wajah terlihat lebih cerah dan segar, di antaranya dengan ranjin mengonsumsi buah pepaya dan mangga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News