Ternyata Ini Penyebab Amblasnya Pagar SDN Limo 3 Kota Depok

Kamis, 09 Juni 2022 – 20:38 WIB
Ternyata Ini Penyebab Amblasnya Pagar SDN Limo 3 Kota Depok - JPNN.com Jabar
Potret kondisi pagar SDN Limo 3 yang amblas. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Amblasnya pagar SDN Limo 3 yang terjadi pada Rabu (8/6) disebut akibat adanya galian drainase dari proyek pemerintah Kota Depok.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri mengungkapkan, pihaknya sudah meninjau lokasi amblasnya pagar SDN Limo 3, benar saja pagar itu amblas akibat pengerjaan drainase.

“Itu akibat dari adanya galian drainase Pemkot Depok,” ucapnya kepada JPNN.com, Kamis (9/6).

Pihaknya sangat menyayangkan akan kejadian ini. Tajudin menilai perencanaan yang dilakukan pada proyek drainase kurang tepat sehingga berimbas pada gerbang SDN Limo 3.

“Artinya perencanaan yang dilakukan oleh konsultannya kurang tepat, seharusnya dalam melakukan pengerjaan itu perencanaannya harus matang dan melihat kondisi sekitar,” jelasnya.

Meski demikian, dia menjelaskan bahwa pihak konsultan bersedia bertanggung jawab untuk memperbaiki pagar sekolah tersebut.

“Kalau mereka siap bertanggung jawab berarti memang mereka merasa salah, bahwa memang ada yang tidak tepat dari pengerjaannya itu,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai koordinator Komisi C berpesan kepada pihak sekolah, jika dalam waktu dekat belum ada respons lanjutan dari pihak konsultan agar melapor kepada dirinya.

Tajudin Tabri sebut amblasnya pagar SDN Limo 3 disebabkan karena adanya proyek galian dari Pemkot Depok yang tidak melakukan perencanaan secara matang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News