Pesan HTA Untuk Pemkot Depok Ihwal Kisruh SDN Pondok Cina 1

Rabu, 09 November 2022 – 23:20 WIB
Pesan HTA Untuk Pemkot Depok Ihwal Kisruh SDN Pondok Cina 1 - JPNN.com Jabar
Potret SDN Pondok Cina 1 yang akan direlokasi Pemkot Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo datangi SDN Pondok Cina 1 terkait protes yang dilakukan oleh orang tua siswa lantaran lahan sekolah tersebut akan dialihfungsikan menjadi Masjid Raya Kota Depok.

Dirinya mengungkapkan bahwa DPRD Kota Depok dan orang tua siswa tidak menolak rencana pembangunan masjid tersebut.

“Kami tidak menolak, tetapi yang menjadi persoalan adalah bagaimana dengan nasib anak-anak yang masih bersekolah dan sebentar lagi mereka akan ujian, tetapi belum ada kejelasan mau dipindah ke mana, itu intinya,” ucap pria yang akrab disapa HTA, Rabu (9/11).

Menurut HTA Pemerintah Kota (Pemkot) Depok harus mempersiapkan sekolah agar para siswa SDN Pondok Cina 1 tidak terlantar.

“Apa yang saya lihat di lapangan nanti akan kami tindak lanjuti, kami panggil pemerintah bagaimana mempersiapkan sekolah untuk siswa supaya mereka tidak terlantar. Jadi, pemerintah harus mempersiapkan itu, bagaimana solusinya, sekolah mau digusur tetapi tidak ada solusi,” terangnya.

Menurutnya Pemkot Depok harus memikirkan pemindahan untuk siswa SDN Pondok Cina 1 tersebut.

“Harus dipikirkan, anak ini mau sekolah di mana, dipindahkan ke mana, izinkan dulu untuk mereka bersekolah sementara waktu apalagi sudah mau ujian, sambil pemerintah mencari solusi, apakah bangun gedung baru atau dipindahkan ke mana,” jelasnya.

HTA menegaskan DPRD Kota Depok tidak ingin proses pembelajaran anak-anak menjadi terganggu akibat alih fungsi lahan ini menjadi masjid raya.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo sebut pemerintah harus segara mencari solusi terkait relokasi SDN Pondok Cina 1 yang akan dijadikan masjid raya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News