HTA Meradang dan Mendesak Pemkot Depok Soal Nasib Siswa SDN Pondok Cina 1

Sabtu, 12 November 2022 – 11:10 WIB
HTA Meradang dan Mendesak Pemkot Depok Soal Nasib Siswa SDN Pondok Cina 1 - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo bersama para orangtua siswa SDN Pondok Cina 1. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar bersikap pro terhadap dunia pendidikan.

Oleh karena itu, Dia meminta siswa di SDN Pondok Cina 1 agar diperbolehkan kembali bersekolah di lokasi yang sama.

Pria yang akrab disapa HTA ini menegaskan, bahwa mulai Senin (14/11) DPRD Kota Depok akan turun langsung melihat proses pembelajaran di SDN Pondok Cina 1.

“Kami di DPRD sudah mendesak pemerintah, bahwa Senin siswa ini harus sekolah. Setelah satu minggu mereka sudah dirumahkan tanpa arahan yang jelas. itu sudah kami bahas dalam rapat pariurna yang dihadiri orangtua siswa,” ucap HTA, dikutip Sabtu (12/11).

Kata HTA, Pemkot Depok harus segera mengambil langkah yang jelas untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak di SDN Pondok Cina 1.

“Apapun itu pemerintah harus mengambil langkah, Pak Wakil Wali Kota juga meminta surat rekomendasi dari DPRD, dan sudah diberikan,” tuturnya.

Dia juga meminta, agar kursi dan meja sekolah yang sudah dipindahkan secara paksa oleh anak buah Wali Kota Depok Muhammad Idris, agar dikembalikan untuk kegiatan pembelajaran pekan depan.

HTA pun mengecam keras tindakan semena-mena, semberono, dan seenaknya dari Pemerintah Kota Depok terkait pemindahan aset.

Anggota DPRD Kota Depok mendesak Pemkot Depok agar siswa SDN Pondok Cina 1 dapat kembali sekolah di gedung lama dan relokasi ditunda sampai ada gedung baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News