Keren! Memperingati HJB ke-540, Sidang Paripurna Istimewa Berbahasa Sunda

Jumat, 03 Juni 2022 – 15:30 WIB
Keren! Memperingati HJB ke-540, Sidang Paripurna Istimewa Berbahasa Sunda - JPNN.com Jabar
Suasana Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bogor dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Foto: Yogi Faisal

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Suasana tak biasa mewarnai jalannya Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bogor dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jumat (3/6).

Pasalnya, sidang paripurna yang digelar untuk memperingati Hari Jadi ke-540 Bogor (HJB) berlangsung dengan menggunakan Bahasa Sunda.

Tak hanya itu, para pejabat di lingkungan Pemkot Bogor juga hadir dengan mengenakan pakaian adat khas Sunda, yang semakin menambah kental nuansa budaya nusantara pada rapat tersebut.

Sebelum Sidang Paripurna Istimewa dimulai, pertunjukan seni juga ikut memeriahkan jalanya rapat yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Bogor itu.

Dalam pidato rapat paripurna HJB ke-540, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan pesan kepada warga dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bogor.

Bima Arya menyampaikan, tema HJB tahun ini adalah Abhinaya Satya Lestari, yang mengandung arti semangat yang tulus untuk menghadirkan program-program berkelanjutan bagi lingkungan, agar bumi terus hidup dan lestari.

Pada momen HJB ke-540 ini Bima mengajak kepada seluruh warganya untuk menjaga alam.

“Di hari yang istimewa ini saya mengajak kepada seluruh warga Bogor untuk menjaga alam kita yang tidak ada duanya di Indonesia. Saya meminta ASN agar semua bekerja dengan hati untuk bumi yang lestari,” tuturnya, Jumat (3/6).

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bogor dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berlangsung dengan menggunakan pakaian adat dan berbahasa Sunda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News