Ratusan Warga Meriahkan Bogor City Trail 2024 Sekaligus Menyambut Hari Jadi ke-542 Bogor

Senin, 03 Juni 2024 – 08:30 WIB
Ratusan Warga Meriahkan Bogor City Trail 2024 Sekaligus Menyambut Hari Jadi ke-542 Bogor - JPNN.com Jabar
Potret keseruan Bogor City Trail 2024 yang berlangsung di Jungle Waterpark BNR Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ajang lomba lari Bogor City Trail 2024 sukses menarik perhatian ratusan warga Bogor dan pelari dari berbagai daerah.

Acara ini digelar di Jungle Waterpark BNR Bogor pada Minggu (2/6) sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi ke-542 Bogor (HJB).

Dari 1100 pendaftar, sebanyak 870 pelari lokal dan mancanegara ikut serta dalam kompetisi ini.

Bogor City Trail 2024 merupakan hasil kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk Xiaomi, Kemenparekraf, Disparbud Kota Bogor dan Dispora Kota Bogor, serta didukung oleh banyak sponsor besar lainnya.

Event Director Bogor City Trail, Ifan Jafar Sidik, menyatakan bahwa lomba lari ini juga menjadi sarana untuk mempromosikan wisata alam Kota Bogor melalui konsep sport tourism.

Peserta lomba akan disuguhkan rute menakjubkan yang melintasi persawahan, bukit hijau dan sungai.

"Peserta akan dibuat terkesima dengan karakteristik rute yang memadukan bukit, hamparan ilalang, sungai, persawahan, dan keindahan alam lainnya," ungkap Ifan saat ditemui di lokasi.

Dengan panjang rute 10 kilometer dan 15 kilometer, lomba ini dimulai dari kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) hingga Agro Eduwisata Organik di wilayah Mulyaharja.

Sambut Hari Jadi ke-542 Bogor ratusan warga meriahkan Bogor City Trail 2024 yang berlangsung di Jungle Waterpark BNR Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News