Meriahkan HJB ke-542, Pemkab Bogor Hadirkan Layanan Vaksinasi Hewan Gratis

Kamis, 30 Mei 2024 – 18:30 WIB
Meriahkan HJB ke-542, Pemkab Bogor Hadirkan Layanan Vaksinasi Hewan Gratis - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksinasi hewan peliharaan gratis. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Meriahkan peringatan Hari Jadi ke-452 Bogor (HJB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hadirkan layanan vaksinasi hewan gratis serentak yang yang tersebar di enam wilayah kecamatan pada Senin, 3 Juni 2024 mendatang.

Enam titik vaksinasi hewan gratis ini akan berlangsung di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) UPT 2 di Cimandala Kecamatan Sukaraja, UPT 3 di Kecamatan Sukamakmur, UPT 4 di Desa Laladon Kecamatan Ciomas, UPT 5 di Kecamatan Leuwisadeng, dan UPT 6 di Kecamatan Cigudeg.

Ketua Tim Pelayanan Kesehatan Hewan dan Obat Hewan Dinas Peternakan dan Perikanan (Diskanak) Kabupaten Bogor, Siti Nariyatun Nasikhah menuturkan dalam rangka memperingati HJB ke-542 Pemkab Bogor akan melakukan praktik sosial berupa pelayanan kesehatan hewan gratis dan vaksinasi gratis yang tersebar di enam titik wilayah Kabupaten Bogor.

“Targetnya hewan kecil dan kesayangan, seperti anjing, kucing serta hewan ternak besar maupun ternak kecil. Kalau ternak kecil misalnya domba kambing, kalau besar biasanya kerbau atau sapi,” kata Siti Nariyatun.

Menurutnya, vaksinasi hewan ini sangat penting sebagai upaya pengendalian dan pencegahan penyakit hewan menular supaya hewan kesayangan juga hewan ternak terhindar dari penyakit menular.

“Dengan adanya pemberian vaksinasi ini bisa mencegah supaya hewan tidak terjangkit penyakit menular, tujuan utamanya adalah pengendalian penyakit hewan di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi serentak ini kali pertama dilakukan dalam rangka peringatan HJB ke-542.

“Biasanya dilakukan tersentral di Stadion Pakansari, dengan vaksinasi serentak ini kami berharap bisa menjangkau lebih luas agar lebih banyak masyarakat yang menerima manfaat,” tutupnya. (mar7/jpnn)

Meriahkan peringatan HJB ke-452 Pemkab Bogor hadirkan layanan vaksinasi hewan gratis serentak yang yang tersebar di enam wilayah kecamatan.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News