Datangi Pelosok Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Dapat Julukan Baru Dari Petani Kopi

Selasa, 31 Mei 2022 – 20:55 WIB
Datangi Pelosok Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Dapat Julukan Baru Dari Petani Kopi - JPNN.com Jabar
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat mengunjungi kebun kopi milik petani, di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan didaulat menjadi "Bapak Kopi Bogor" oleh kelompok petani kopi saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Selasa (31/5).

Ketua Kelompok Petani Kopi Kecamatan Sukamakmur, Andika Aditisna mengatakan, gelar tersebut diberikan kepada Iwan karena dianggap sebagai sosok yang peduli dengan keberadaan para petani kopi di wilayah Kabupaten Bogor.

Iwan juga kerap mengkampanyekan Kopi Bogor yang kualitasnya bersaing dengan kopi-kopi impor. Kampanye yang dilakukan oleh Iwan salah satunya dengan menggelar kompetisi menyeduh kopi.

"Kami merasakan selama ini bagaimana kepedulian Bapak Iwan Setiawan dengan para petani kopi dan perkembangan kopi di Kabupaten Bogor," kata Andika.

Menurutnya, Iwan juga mampu memberikan solusi serta penyelesaian yang jelas ketika petani kopi menyampaikan permasalahannya.

"Ketika kami menyampaikan permasalahan para petani, beliau mampu memberikan solusi serta penyelesaian yang jelas," ujarnya.

Sementara itu, Iwan Setiawan mendatangi Sukamakmur dengan berbagai kegiatan, yaitu panen biji kopi, pameran kopi, serta penyerahan bantuan alat mesin pertanian kepada salah satu kelompok petani yang digelar oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Iwan menyerahkan bantuan peralatan pertanian berupa motor roda tiga, traktor tangan, polisher padi kepada para kelompok tani di Kecamatan Sukamakmur.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan didaulat menjadi "Bapak Kopi Bogor" oleh para petani kopi di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News