Gegara Hal Ini, Jenderal Dudung Rela Blusukan ke Pasar Anyar Bogor

Senin, 30 Mei 2022 – 19:00 WIB
Gegara Hal Ini, Jenderal Dudung Rela Blusukan ke Pasar Anyar Bogor - JPNN.com Jabar
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat melakukan sidak di Pasar Anyar, Kota Bogor. Foto : Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Anyar, Kota Bogor, Senin (30/5).

Sidak yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB itu untuk mengetahui apakah masih ada pedagang yang menjual minyak goreng curah di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp 17 ribu per kilogram.

Dirinya menyebutkan sidak ini dilakukan sesuai arahan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, untuk mengecek harga minyak goreng agar tidak membebani masyarakat.

“Ini sesuai dengan arahan bapak menko marves, karena beliau tidak ingin kejadian seperti ini berdampak kepada konsumen,” tuturnya, Senin (30/5).

Dari hasil sidak di lapangan, pihaknya menemukan masih ada toko yang menjual minyak goreng sesuai dengan HET yakni Rp 15.500 per kilogram. Namun, ada pula yang menjual di atas HET.

“Kami analisis bahwa harga dari distributornya memang bervariasi, ada yang sudah sesuai dengan standar dan ada pula yang masih mahal,” jelasnya.

Dia meminta kepada aparatur pemerintah agar dapat menekan harga minyak goreng sesuai dengan HET yang telah ditetapkan.

“Saya sudah sampaikan ke seluruh jajaran TNI dan Polri juga pak wakil wali Kota Bogor untuk mengikuti HET, dengan mencari dan menemukan agen atau distributor nakal yang mencoba menaikan harga,” ungkapnya.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan sidak ke Pasar Anyar, Kota Bogor, untuk memastikan pedagang menjual minyak sesuai dengan HET yang ditetapkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News