Soal Anggaran BTT Kota Depok, HTA: Masih Cukup Kok Sudah Minta Tambah?

Jumat, 20 Mei 2022 – 11:35 WIB
Soal Anggaran BTT Kota Depok, HTA: Masih Cukup Kok Sudah Minta Tambah? - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo saat meninjau SDN Pancoran Mas 3, Rabu (11/5). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo memberikan komentar terkait keterangan Wali Kota Depok Mohammad Idris, yang mengatakan anggaran belanja tidak terduga (BTT) tidak mampu mencukupi kebutuhan anggaran perbaikan SDN Pancoran Mas 3 yang rusak akibat diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa HTA ini menilai, seharusnya BTT Kota Depok tahun anggaran 2022 bisa untuk menutupi biaya perbaikan dua atap ruangan kelas SDN Pancoran Mas 3 yang rusak.

Sebab, anggaran BTT Kota Depok 2022 mencapai Rp 108,9 miliar.

"Biaya renovasi dua ruangan kelas berapa si? kan tidak sampai menghabiskan anggaran Rp 1 miliar,” tuturnya, Jumat (20/5).

HTA juga mengaku sangat menyayangkan lambatnya langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang tidak cepat untuk memperbaiki ruang kelas SDN Pancoran Mas 3.

“Saya rasa BTT yang ada sudah sangat cukup, ini kebutuhan urgen loh masa tidak diprioritaskan,” ujarnya.

HTA menilai seharusnya Wali Kota tidak memikirkan bagaimana BTT tersebut bisa ditambah.

"BTT yang ada saja belum digunakan secara maksimal, kok sudah berpikir bagaimana caranya BTT supaya bisa ditambah," ketusnya.

Hendrik Tangke Allo sebut anggaran BTT untuk perbaikan dua ruang kelas di SDN Pancoran Mas 3 sangat cukup, dan tidak perlu menunggu CSR atau penambahan anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News