Atap Kelas SDN Pancoran Mas 3 Ambruk, Edi Masturo: Mau Dibiarkan Sampai Kapan?

Kamis, 19 Mei 2022 – 13:20 WIB
Atap Kelas SDN Pancoran Mas 3 Ambruk, Edi Masturo: Mau Dibiarkan Sampai Kapan? - JPNN.com Jabar
Kondisi ruangan kelas SDN Pancoran Mas 3 yang ambruk akibat angin puting beliung. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Depok Edi Masturo angkat bicara terkait ambruknya dua atap ruangan kelas SDN Pancoran Mas 3 yang sudah sebulan belum juga diperbaiki.

Diketahui ambruknya atap dua ruang kelas tersebut terjadi pada 19 April 2022, akibat angin puting beliung yang menerjang Kota Depok.

Edi Masturo menyebut, pihaknya sudah mendorong Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok untuk memperbaiki bangunan sekolah itu, tetapi hingga kini belum ada tindakan.

“Saat ditanyakan ke Disrumkim alasannya selalu sama, menunggu memo Wali Kota. Mau menunggu sampai kapan lagi? sekarang sekolah sudah aktif kembali,” tegasnya, Kamis (19/5).

Dia mengatakan, seharusnya perbaikan sekolah tersebut bisa dilakukan segera, mengingat hal itu terjadi akibat bencana dan bisa langsung ditindak lanjuti menggunakan anggaran belanja tidak terduga (BTT).

“Meskinya dengan anggaran BTT yang ada birokrasinya tidak terlalu lama. Saya tidak mengerti birokrasinya dan alurnya seperti apa, kenapa masih terus menunggu memo Wali Kota, ini sudah sebulan lebih loh,” terangnya.

Semestinya, usai kejadian Pemkot Depok melakukan survei lokasi, untuk kemudian melakukan perencanaan dan langsung diperbaiki.

Edi mangatakan seharusnya tidak ada lagi alasan dan harus segera dilakukan perbaikan agar tidak menggangu proses pembalajaran di SDN Pancoran Mas 3.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Depok Edi Masturo meminta Pemkot Depok segara memperbaiki dua ruangan kelas yang ambruk di SDN Pancoran Mas 3.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News