Pastikan KDS Tepat Sasaran, Pemkot Depok Siap Luncurkan Aplikasi Kerakyatan

Rabu, 18 Mei 2022 – 14:40 WIB
Pastikan KDS Tepat Sasaran, Pemkot Depok Siap Luncurkan Aplikasi Kerakyatan - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutvaitul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan meluncurkan aplikasi kerakyatan agar masyarakat bisa mendaftar dan melihat siapa saja yang menerima Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengungkapkan, dua pekan ke depan Pemkot Depok akan meluncurkan aplikasi kerakyatan agar semua data penerima KDS bisa dilihat secara transparan oleh semuanya.

“Dua pekan ke depan sebuah aplikasi kerakyatan akan diluncurkan. Di mana nantinya semua orang bisa daftar KDS, dan bisa lihat siapa saja yang dapat KDS,” ucap IBH, Rabu (18/5).

Setelah ada aplikasi tersebut masyarakat juga bisa mendaftar yang kemudian koordinator lapangan akan melakukan verifikasi kepada para calon penerima KDS.

“Ketika data masuk ke aplikasi tersebut, maka koordinator akan memverifikasi apakah orang tersebut benar-benar layak untuk mendapatkan KDS atau tidak,” terangnya.

IBH juga mengatakan, jika nantinya melihat masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka bisa segera dilaporkan atau didaftarkan yang kemudian akan ditindak lanjuti oleh Dinas Sosial (Dinsos).

“Nanti bisa diajukan nama dan alamat, untuk selanjutnya dilakukan verifikasi,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok berencana akan meluncurkan aplikasi kerakyatan, agar masyarakat bisa mendaftar KDS dan melihat siapa saja penerima KDS secara transparan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News