Akibat Pohon Tumbang, Belasan Rumah di Mampang Depok Terendam Banjir

Rabu, 18 Mei 2022 – 12:55 WIB
Akibat Pohon Tumbang, Belasan Rumah di Mampang Depok Terendam Banjir - JPNN.com Jabar
Kondisi banjir di RT 2, RW 6, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Belasan rumah di RT 2, RW 6, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, terendam banjir.

Ketua RT Guno Triyono mengungkapkan, banjir terjadi sejak Selasa (17/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB setelah hujan deras yang mengguyur Kota Depok.

“Pada malam hari air langsung masuk ke pemukiman warga, bahkan hingga siang ini air belum juga surut,” ucapnya di lokasi, Rabu (18/5).

Menurut Guno air yang masuk ke pemukiman warga berasal dari Kali Irigasi Cabang Barat. Sebab, di kolong jembatan Jalan Raya Sawangan banyak batang pohon yang terbawa arus kali dan menyumbat aliran air.

"Pas kami lihat ternyata ada beberapa pohon di kali, mungkin karena beberapa hari lalu ada puting beliung banyak dahan pohon yang patah dan jatuh ke kali sehingga menutupi aliran air,” jelasnya.

Guno mengatakan Kali Irigasi Cabang Barat ini memang sering menyebabkan banjir, bahkan banjir kerap terjadi di setiap musim penghujan datang.

“Drainase yang belum lama dibuat juga ternyata belum sepenuhnya membantu, karena tidak ada sodetan ke seberang dan diperparah tertutup coran," tuturnya.

Hingga kini, ketinggian banjir di RT 2, RW 6 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas masih sekitar 20 cm, dan belasan rumah yang terdampak juga masih ada yang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Belasan rumah di RT 2, RW 6, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas terendam banjir sejak semalam, hingga kini ketinggian air masih mencapai sekitar 20 cm.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News