IBH Pastikan Penetapan Koordinator KDS Tiap Kelurahan Dilakukan Secara Transparan

Selasa, 17 Mei 2022 – 21:30 WIB
IBH Pastikan Penetapan Koordinator KDS Tiap Kelurahan Dilakukan Secara Transparan - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menepis tudingan bahwa penunjukan koordinator Kartu Depok Sejahtera (KDS) yang ada di tiap kelurahan dilakukan secara tidak transparan.

Pria yang akrab disapa IBH ini mengatakan, bahwa lowongan penerimaan koordinator yang ada ditiap kelurahan sudah sesuai prosedur dan transparan.

“Kami melakukan penunjukan koordintor lapangan melalui proses yang transparan,” ucap IBH, Selasa (17/5).

Dia menyebut, penunjukan koordinator lapangan diawali dengan membuka lowongan penerimaan relawan.

“Kami membuka lowongan untuk para relawan, dan ada 2.000 orang yang mendaftar,” tuturnya.

Kemudian, dari ribuan orang yang mendaftar dilakukan seleksi hingga tersaring dengan jumlah yang ada saat ini yang ada di tiap keluarahan.

“Setelah mendaftar, kemudian mereka disaring, dan diuji maka dapatlah mereka, dan setiap koordinator harus berbasis orang yang tinggal di kelurahan masing-masing,” ujarnya.

Selain melakukan pendataan kepada masyarakat yang berhak menerima KDS, para koordinator juga melakukan verifikasi faktual.

Imam Budi Hartono pastikan penetapan koordinator Kartu Depok Sejahtera (KDS) di tiap kelurahan sudah sesuai aturan dan dilakukan secara transparan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News