Dentuman Meriam Hebohkan Warga Depok, Ternyata Ini Penyebabnya

Senin, 16 Mei 2022 – 16:50 WIB
Dentuman Meriam Hebohkan Warga Depok, Ternyata Ini Penyebabnya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Dentuman Gun Salute Meriam 40 mm khas Arsenal. Foto: Dispenal

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sejak pagi warga Kota Depok khusunya yang tinggal di Kecamatan Cilodong, Cimanggis, dan Sukmajaya di hebohkan dengan suara dentuman yang sempat terdengar beberapa kali.

Staf 1 Divif 1 Kostrad Serka Iyus Supyandi menerangkan, suara dentuman tersebut bersumber dari markas Kostrad yang sedang melakukan geladi bersih untuk kegiatan serah terima jabatan.

“Suara dentuman tersebut merupakan meriam amunisi hampa, yang kami gunakan untuk kegiatan serah terima jabatan,” ucapnya, Senin (16/5).

Dia menerangkan, serah terima jabatan yang akan dilakukan pada Selasa (17/5) itu adalah jabatan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) lama Mayjen TNI Dedi Kusmayadi, kepada Pangdivif yang baru Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Dirinya menyebut, masyarakat jangan takut dan khawatir jika suara dentuman masih akan terdengar pada esok hari.

“Besok akan ada ledakan lagi, karena besok merupakan kegiatan acaranya, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Salah satu warga Cilodong, Kahfi menyebut sejak pagi hari dia mendengar suara dentuman yang cukup keras terjadi beberapa kali. Suara tersebut juga sempat menghebohkan warga sekitar.

“Sejak pagi kurang lebih saya mendengar lima kali suara dentuman,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Suara dentuman yang didengar warga Depok yang tinggal di Kecamatan Cilodong, Sukmajaya, dan Cimanggis ternyata berasal dari suara meriam hampa milik Kostrad.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News