Tegas, Begini Kata Kombes Ibrahim Soal Arogansi Periyanto Pemaki Polisi di Tasikmalaya

Sabtu, 07 Mei 2022 – 12:20 WIB
Tegas, Begini Kata Kombes Ibrahim Soal Arogansi Periyanto Pemaki Polisi di Tasikmalaya - JPNN.com Jabar
Periyanto saat meminta maaf setelah video ulahnya memaki Kapolsek Sukaresik Iptu Asep Saefuloh viral di medsos. Dok: akun Twitter @sirajapadoha.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kombes Ibrahim Tompo menyayangka adanya perilaku masyarakat yang sembrono dan arogan dalam berlalu lintas saat arus balik lebaran 2022. Salah satunya seperti pengendara mobil Alphard yang memaki polisi di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, petugas sudah melakukan pengaturan lalu lintas dengan baik demi kepentingan masyarakat umum dalam arus balik lebaran 2022.

"Rekayasa lalu lintas sudah ditentukan oleh manajemen pengaturan dan anggota tidak mengubah lagi. Namun, dia hanya menjalankan pengaturan dan memperlancar arus lalu lintas," ucap Ibrahim Tompo, Jumat (6/5).

Terlebih, pengendara Alphard bernama Periyanto itu memaki seorang Kapolsek Sukaresik Iptu Asep Saefuloh.

Oleh karena itu, Ibrahim mengaku sangat menyesalkan adanya kejadian ini.

Sejatinya, lanjut Ibrahim, masyarakat dapat bijak dan memahami situasi arus lalu lintas serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Kami perihatin melihat kejadian seperti ini. Di saat anggota melakukan pengaturan untuk mengatur kepentingan masayarakat umum, ada yang ingin mengatur lalu lintas sesuai caranya sendiri," ujar Ibrahim.

Diketahui sebelumnya, Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan seorang penumpang mobil Alphard nomor polisi F 771 TOH memaki kapolsek dan sejumlah anggota Polri di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tegas, Kombes Ibrahim Tompo angkat bicara terkait viralnya video pengendra mobil Alphard memaki Kapolsek Sukaresik Iptu Asep Saefuloh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News