9 Oleh-oleh Khas Bandung, Nomor 4 Dijamin Menambah Wawasan

Sabtu, 07 Mei 2022 – 11:40 WIB
9 Oleh-oleh Khas Bandung, Nomor 4 Dijamin Menambah Wawasan - JPNN.com Jabar
Kampung Radjoet Binong Jati. (Foto: Diskominfo Kota Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Setelah puas berjalan-jalan di Kota Bandung, rasanya tak pas apabila pulang tidak membawa buah tangan. Berbagai macam oleh-oleh khas Bandung, mulai dari makanan sampai kerajinan tangan bisa jadi referensi bagi pemudik yang akan kembali ke kota asalnya.

Melansir situs resmi Humas Pemkot Bandung, JPNN.com merangkum sembilan oleh-oleh khas Bandung yang cocok menjadi buah tangan:

1. Kampoeng Radjoet Binong Jati

Berdiri sejak tahun 1970-an, hasil rajutan di Kampung Radjoet Binong Jati ini tidak kalah berkualitas dari rajutan bermerek lainnya. Hasil rajutannya pun dibuat langsung oleh masyarakat sekitar.

Produknya pun beragam, seperti cardigan, sweater, ciput, rok, sampai aksesoris pun ada di sini. Pusat oleh-oleh ini berada di Jalan Binong Jati dekat Trans Studio Mall.

2. Kopi Aroma

Terkenal sebagai toko kopi legendaris di Kota Bandung, Kopi Aroma sudah berdiri sejak tahun 1930-an. Bukan hanya rasa kopinya saja yang tak berubah, bangunannya pun masih dengan infrastuktur lama.

Kesan jadul kental sekali kalau berkunjung ke sini. Berlokasi di Jalan Banceuy No 51, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, pengunjung yang melintas sudah bisa mencium aroma biji kopi yang semerbak.

Jika berwisata ke Kota Bandung tak lengkap jika belum membawa buah tangan. Berikut Sembilan rekomendasi oleh-oleh khas Kota Kembang, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News