H+6 Lebaran, Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik di Terminal Leuwipanjang Bandung

Jumat, 06 Mei 2022 – 20:57 WIB
H+6 Lebaran, Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik di Terminal Leuwipanjang Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi terminal bus. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Arus balik lebaran di Terminal Leuwipanjang, Bandung diprediksi terjadi pada H+6 atau Minggu (8/5). Pasalnya, pekerja kantoran akan kembali bekerja pascalibur panjang Idulfitri 1443 Hijriah pada Senin (9/5).

“Puncak arus balik di Terminal Leuwipanjang diprediksi (hari) Minggu, karena seninnya warga sudah kembali beraktivitas kerja dan mungkin sekolah atau kuliah,” kata Kepala Terminal Leuwipanjang Asep Hidayat di Bandung, Jumat (6/5).

Asep menyebut, jumlah penumpang bisa mencapai 6.000 hingga 7.000 pemudik pada puncak arus balik nanti di Terminal Cicaheum, Bandung.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus balik ini, pihaknya menyediakan 350-450 armada bus untuk melayani para penumpang.

Jumlah tersebut belum termasuk dengan bus cadangan yang selama pandemi Covid-19 ini tidak beroperasional. Dia mengungkapkan, apabila lonjakan terjadi maka bus cadangan tersebut bakal dioperasikan.

“Jadi totalnya sama bus cadangan ada sekitar 500 armada bus yang akan dioperasikan,” ujarnya.

Kata Asep, bus AKAP (antar kota antar provinsi) dengan tujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) menjadi yang paling banyak terisi.

Sementara untuk, bus AKDP (antar kota dalam provinsi) paling banyak mengarah ke wilayah Cianjur, Sukabumi, dan lainnya.

Puncak arus balik di Terminal Leuwipanjang Bandung diprediksi bakal terjadi hari Minggu (8/5). Diperkirakan 7.000 penumpang akan berangkat dari Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News