Mengenal Lebih Dekat Bripka Gitit Sela, Sosok Kartini Masa Kini yang Menginspirasi

Jumat, 22 April 2022 – 01:10 WIB
Mengenal Lebih Dekat Bripka Gitit Sela, Sosok Kartini Masa Kini yang Menginspirasi - JPNN.com Jabar
Bripka Gitit Sela Pratiwi. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Saat ini, Kartini bukanlah hanya wanita yang berkebaya dan bersanggul, Kartini masa kini justru yang dapat menjadi diri sendiri dengan memikul perjuangan masing-masing.

Seperti Bripka Gitit Sela Pratiwi (35) yang merupakan Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Metro Depok.

Pekerjaan yang sudah digelutinya selama belasan tahun ini, merupakan buah dari dorongan sang ayah Pramono yang merupakan Purnawirawan Polri.

Tak disangka, dukungan dari sang ayah membuat anak kedua dari empat bersaudara ini bisa menjadi abdi negara hingga saat ini.

“Waktu masih tinggal di Asrama Brimob Kelapa Dua, biar lari saya saya kencang saya berlatih dengan cara dikejar anjing, sambil nangis-nangis karena di suruh ayah,” ucapnya sambil tersenyum membayangkan kejadian kala itu.

Selain menjadi jalan hidupnya hingga saat ini, di Brimob juga Gitit menemukan pujaan hatinya yaitu Kompol Ibrahim Joao Sadjab yang kini menjabat sebagai Kapolsek Cimanggis, Kota Depok.

Dari pernikahannya, mereka dikaruniai tiga orang anak, yaitu Darel Wajraceyna Sadjab, Masitha Alexia Yanottama Sadjab (moci), dan Razka Brajagni Sadjab.

Sebagai ibu dengan tiga orang anak sekaligus abdi negara, dirinya tentu harus pandai membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Bripkan Gitit Sela Pratiwi merupakan sosok inspiratif Kartini masa kini, yang bekerja melayani masyarakat tanpa lelah, serta harus mengurus suami dan anaknya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News