Tanamkan Nilai Pancasila, Pangdam Jaya Bentuk Sekolah Toleransi di SMAN 1 Depok

Rabu, 20 April 2022 – 23:10 WIB
Tanamkan Nilai Pancasila, Pangdam Jaya Bentuk Sekolah Toleransi di SMAN 1 Depok - JPNN.com Jabar
Peresmian sekolah toleransi di SMAN 1 Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto meresmikan sekolah toleransi di SMAN I Depok, pada Rabu (20/4).

Sekolah toleransi ini diresmikan agar para generasi muda dapat menjunjung tinggi nilai toleransi antarsesama.

Dengan adanya sekolah toleransi itu, pihaknya berharap akan muncul para kader yang menjadi pionir di masyarakat dalam menjaga persatuan dan keutuhan di tengah perbedaan.

"Sehingga dari sekolah tersebut muncul kader-kader toleransi yang menjadi pionir di masyarakat dan nantinya ditularkan ke sekolah-sekolah lain," katanya, Rabu (20/4).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, sekolah toleransi ini bukan hanya dibentuk di Kota Depok saja, tetapi juga akan dilakukan di beberapa wilayah lain.

“Di Depok juga tidak hanya di SMAN 1 saja, nanti akan kami gulirkan di sekolah-sekolah lainnya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, agar nilai toleransi ini tertanam pada generasi muda, pihaknya akan memasukan toleransi ini sebagai bagian dalam kurikulum pembelajaran.

“Nantinya akan dimasukan ke dalam pelajaran PPKN untuk SMA. Sehingga para siswa bisa mengimplementasikan nilai Pancasila dalam kehidupan,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Pangdam Jaya resmikan sekolah toleransi di SMAN 1 Depok, dan diharapkan nilai-nilai toleransi ini dapat dimasukan dalam mata pelajaran PPKN.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News