5 Khasiat Mengonsumsi Kurma di Pagi Hari, Nomor 4 Bikin Wanita Senang

Rabu, 20 April 2022 – 09:00 WIB
5 Khasiat Mengonsumsi Kurma di Pagi Hari, Nomor 4 Bikin Wanita Senang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kurma. Foto: HelloSehat

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kurma merupakan salah satu buah yang paling sering dijumpai saat ramadan. Bagi sebagian orang, kurma sudah menjadi salah satu menu wajib untuk berbuka puasa.

Buah kurma dianjurkan dikonsumsi saat berbuka puasa karena bisa mengatasi rasa lapar. Buah ini juga merupakan salah satu buah yang paling enak, lembut, kenyal, dan rasanya seperti cokelat.

Kurma kaya akan banyak nutrisi seperti magnesium, tembaga, zat besi, Vitamin B6, protein, dan mangan. Ada banyak manfaat mengonsumsi kurma di pagi hari. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

https://www.pulse.ng/lifestyle/beauty-health/5-reasons-to-eat-dates-in-the-morning/9l7bzyy?fbclid=IwAR1TrKU0BkLLV5hHgMXDSZyZpaUEjMmp2wsOmk7dvcZg6t_S9CjxosacMeY.

1. Meningkatkan energi

Ketika Anda bangun setiap pagi, kamu mungkin merasa lelah dan lesu. Kurma memberi Anda dorongan energi yang dibutuhkan untuk memulai hari karena gula yang dikandungnya dalam bentuk sukrosa, glukosa dan fruktosa.

Hebatnya lagi, jika Anda mengidap diabetes, kamu tidak perlu takut makan kurma karena tidak menyebabkan peningkatan kadar insulin.

Kurma juga mengandung serat makanan yang meningkatkan tingkat energi dengan mengolah gula.

2. Penurun berat badan

Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, sebaiknya makan kurma di pagi hari.

5 manfaat mengonsumsi kurma di pagi hari, salah satunya dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat lingkungan dan kerutan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News