Berantas Buta Baca Al-Qur'an, Ribuan Warga Bogor Ikuti Program Bogor Mengaji

Selasa, 19 April 2022 – 22:45 WIB
Berantas Buta Baca Al-Qur'an, Ribuan Warga Bogor Ikuti Program Bogor Mengaji - JPNN.com Jabar
Ribuan santri dan masyarakat umum mengikuti wisuda Al-Qur'an, dalam rangkaian puncak Bogor Mengaji. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - 3.000 santri dan 1.500 masyarakat dari enam kecamatan yang ada di Kota Bogor mengikuti program pengentasan buta aksara Al-Qur'an serentak di 68 kelurahan di Kota Bogor, yang berlangsung di Gor Pajajaran.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor Ade Sarmili mengatakan, kegiatan puncak Bogor Mengaji ini dilakukan dengan khataman Al-Qur’an yang dibagi menjadi enam kelompok.

“Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan ratib haddad, mahallul qiyam, marhaba, dan maulid diba,” terangnya, Selasa (19/4).

Dia menyebut melalaui program ini pihaknya ingin mempersiapkan metode yang sama dalam mengajarkan membaca Al-Qur’an dengan metode tilawah kepada masyarakat dan generasi muda.

“Program ini juga dikhususkan dalam melakukan pendekatan dan strategi pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan metode tilawah, sehingga bisa menyamakan semangat yang sama dalam mengajarkan baca Al-Qur'an," ucapnya.

Dirinya mengatakan pihaknya akan membuat komitmen keimanan dan dakwah risalah islam.

“Karena ini merupakan usaha bersama dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an di Kota Bogor,” tuturnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya sangat mendukung program tersebut, dan menilai bahwa program ini merupakan bentuk memberantas buta aksara Al-Qur’an.

Ribuan santri dan masyarakat umum mengikuti wisuda Al-Qur'an, dalam rangkaian puncak Bogor Mengaji, sekaligus program pengentasan buta aksara Al-Qur'an.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News