Bahas Lkpj 2021, Komisi IV DPRD Kota Bogor Soroti Anggaran Renovasi Sekolah

Selasa, 19 April 2022 – 20:40 WIB
Bahas Lkpj 2021, Komisi IV DPRD Kota Bogor Soroti Anggaran Renovasi Sekolah - JPNN.com Jabar
Komisi IV DPRD Kota Bogor saat membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2021. Foto : Dok Humpropub DPRD Kota Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (Lkpj) tahun anggaran 2021, Komisi IV DPRD Kota Bogor meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor prioritaskan renovasi SD dan SMP se-Kota Hujan.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar mengungkapkan, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor kurang lebih 200 bangunan sekolah perlu mendapatkan intervensi anggaran untuk melakukan renovasi.

“Kurang lebih 200 bangunan yang perlu diprioritaskan untuk perbaikan bangunan gedung sekolah,” ucapnya, Selasa (19/4).

Dia mengatakan sekolah yang perlu mendapatkan anggaran ini rata-rata sudah berdiri pada tahun 1970-an, yang artinya sudah berusia sekitar 40 tahun.

“Maka saat ini perlu dilakukan rehabilitasi dan renovasi lagi,” terangnya.

Terlebih pada tahun ini terdapat beberapa kasus bangunan sekolah yang ambruk, ini menandakan perlu adanya perhatian khusus dari sisi anggaran.

“Pemkot Bogor harus punya prioritas yang tepat, jangan sampai memprioritaskan agenda yang mengesampingkan prioritas di bidang pendidikan yang memang perlu support anggaran memadai,” ujarnya.

Selain itu, Karnain meminta agar Pemkot Bogor juga merancang pembangunan sekolah baru di wilayah yang masih kosong sebagai bentuk pemerataan sekolah.

Komisi IV meminta Pemkot Bogor prioritaskan renovasi bangunan sekolah, karena masih ada sekolah yang sudah berdiri sejak 1970-an dan perlu dilakukan renovasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News