6 Ramuan Alami Ini Mampu Mengatasi Nyeri Asam Urat

Selasa, 19 April 2022 – 07:00 WIB
6 Ramuan Alami Ini Mampu Mengatasi Nyeri Asam Urat - JPNN.com Jabar
Daun Seledri. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Asam urat merupakan satu dari sekian banyak penyakit yang kerap kali dialami oleh masyarakat.

Penderita asam urat tentu tahu betapa menyakitkanya jika penyakit ini kambuh.

Secara medis, asam urat adalah jenis radang sendi yang menyebabkan rasa sakit yang mirip dengan osteoartritis, meskipun ada beberapa perbedaan yang jelas.

Hal ini disebabkan oleh penumpukan asam urat yang tinggi dalam darah, asam urat kemudian menumpuk di persendian, menyebabkan peradangan dengan rasa tidak nyaman dan nyeri.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan beberapa ramuan alami ini. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Healthline.

https://www.healthline.com/health/gout/home-remedies?fbclid=IwAR3rJDff9ZcV0kovP2TAGEL4faUjPpPF8kuiOOecYsktilQ3RmlEFXuOq28#home-treatments.

1. Ceri atau jus ceri

Menurut survei 2016, ceri baik asam, manis, merah, hitam, dalam bentuk ekstrak, sebagai jus, atau mentah adalah ramuan alami yang sangat populer dan berpotensi berhasil bagi banyak orang.

Sebuah studi 2012 dan lainnya pada tahun yang sama juga menyarankan ceri bisa bekerja untuk mencegah serangan asam urat.

Enam ramuan alami ini berkhasiat untuk mengatasi nyeri asam urat dengan cepat, simak penjelasan lengkapnya!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News