6 Cara Alami Meningkatkan Nafsu Makan

Minggu, 23 Juli 2023 – 08:30 WIB
6 Cara Alami Meningkatkan Nafsu Makan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi makanan sehat (ANTARA/Shutterstock)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Apa yang Anda rasakan saat sedan sakit? Tubuh lemah, lesu dan tidak ada nafsu makan.

Nafsu makan yang menurun drastis saat Anda sedang sakit merupakan hal yang wajar. Namun, Anda tidak bisa membiarkan hal tersebut terjadi.

Hal ini karena membiarkan diri Anda tidak mengonsumsi makanan sehat saat sedang akan membuat tubuh makin lemah.

Lidah Anda memang pahit, tetapi kamu tetap harus memaksakan diri untuk mengonsumsi sesuatu. Lalu, bagaimana caranya tetap memiliki nafsu makan walau sedang sakit? Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Femina.in.

1. Minum teh adas

Biji adas merangsang produksi empedu oleh hati, sehingga meningkatkan pencernaan. Rebus satu sendok teh biji adas dan setengah sendok teh biji fenugreek dengan 2-3 gelas air. Saring dan minum. Konsumsi teh ini sekali atau dua kali sehari untuk hasil terbaik.

2. Yoga

Berlatih pose yoga seperti Surya Namaskar, Kapalbhati Pranayama, Pawanmuktasana dan Paschimottanasana setiap hari setidaknya selama 30-45 menit juga membantu meningkatkan pencernaan. untuk sebagian besar.

3. Jahe

Selain rasanya yang kuat, minyak yang terkandung dalam jahe membantu mengeluarkan gas usus selama proses pencernaan.

Campur setengah sendok teh air jahe dengan air mendidih dan konsumsi dua kali sehari. Anda bisa memanfaatkan manfaat jahe bagi kesehatan hanya dengan memasukkannya ke dalam masakan harian kamu.

Berikut ini enam cara alami meningkatkan nafsu makan Anda dengan mudah. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News