Gegara Ketegangan Antara Rusia dan Ukraina, Aktivasi TPPAS Nambo Mengalami Kemunduran

Rabu, 13 April 2022 – 18:35 WIB
Gegara Ketegangan Antara Rusia dan Ukraina, Aktivasi TPPAS Nambo Mengalami Kemunduran - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok kunjungi TPPAS Nambo. Foto : Dokumen Humas Pemkot Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyambangi Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Nambo.

Dalam kunjungannya itu pria yang akrab disapa IBH mengaku kecewa lantaran hingga saat ini TPPAS Nambo tak kunjung beroperasi.

"Sudah kesekian kalinya TPPAS Nambo belum bisa digunakan," ucap IBH, Rabu (13/4).

IBH bercerita semula operasional TPPAS Nambo dijadwalkan pada pertengahan Februari kemarin, kemudian mundur menjadi Maret dan saat ini kembali mundur menjadi Mei.

"Dari hasil pertemuan hari ini TPPAS Nambo baru bisa beroperasi pada akhir Mei nanti, sehingga awal Juni Pemkot Depok baru bisa membuang sampah ke sana," jelasnya.

Dirinya menyebut ada berbagai persoalan yang terjadi di Nambo hingga akhirnya rencana pembuangan terus mengalami penundaan.

"Salah satunya karena curah hujan yang cukup besar, sehingga banyak sarana dan prasarana di Nambo terkena imbasnya, seperti longsor," jelasnya.

Tidak hanya itu, mesin pengadaan pengolahan sampah yang dikirim dari luar negeri juga tertunda, lantaran ketegangan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Gegara ketegangan yang terjadi antara Ukraina dan Rusia, operasional TPPAS Nambo mengalami kemunduran dari jadwal yang sudah ditetapkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News