Dituding Berhubungan Dengan Agus Anwar Obligor BLBI, Begini Komentar Sentul City

Jumat, 08 April 2022 – 16:25 WIB
Dituding Berhubungan Dengan Agus Anwar Obligor BLBI, Begini Komentar Sentul City - JPNN.com Jabar
PT Sentul City Tbk angkat suara soal tudingan kedekatannya dengan PT Bumisari Adilestari dan Agus Anwar salah satu obligor BLBI. Foto: Sentul City

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - PT Sentul City Tbk (Sentul City) angkat suara soal tudingan kedekatannya dengan PT Bumisari Adilestari, yang berkaitan dengan Agus Anwar salah satu obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Kepala Departemen Legal Sentul City Faisal Farhan menegaskan, pihaknya sama sekali tidak memiliki hubungan kepemilikan, kepengurusan, operasional ataupun bisnis dengan pihak PT Bumisari Adilestari maupun Agus Anwar.

“Kenal dengan Agus Anwar saja tidak. Aset tanah Agus anwar itu di mana? Kami juga tidak tahu,” kata Faisal dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (8/5).

Bahkan hal itu juga sempat ditegaskan Direksi Sentul City melalui surat yang dilayangkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 19/SC-CS/III/2022, pada 25 Maret 2022, yang pada intinya surat tersebut mempertanyakan kemungkinan salah tancap plang penyitaan oleh Satgas BLBI dilapangan.

"Tahu-tahu tanah aset kami dipasangi plang-plang penyitaan atas kaitan obligor Agus Anwar. Kami juga sudah melampirkan bukti salinan sertifikat atas nama PT SentulCity Tbk sebagai bahan pertimbangan bahwa satgas telah salah koordinat dalam memasang plang," ujarnya.

Menurut Farhan jikalau terjadi dugaan overlapping tanah Agus Anwar dengan Sentul City di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, seharusnya hukum yang menjadi wasit dalam perkara ini.

"Satgas BLBI kan melangkah sebagai perwakilan atau atas nama negara, sehingga kurang elok kalau memberikan tauladan dengan memutuskan sepihak tanpa pertimbangan yang berkekuatan hukum,"

"Apalagi berkaitan dengan hak keperdataan badan hukum /badan usaha milik publik seperti Sentul City tbk yang tentu melibatkan masyarakat luas pemegang saham," jelasnya.

PT Sentul City Tbk angkat suara soal tudingan kedekatannya dengan PT Bumisari Adilestari, yang berkaitan dengan Agus Anwar salah satu obligor BLBI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News