Gegara Ini, Sentul City Pertanyakan Akurasi Data Satgas BLBI

Kamis, 07 April 2022 – 22:25 WIB
Gegara Ini, Sentul City Pertanyakan Akurasi Data Satgas BLBI - JPNN.com Jabar
PT Sentul City Tbk melayangkan surat ke Ketua Satgas BLBI, soal kesalahan pemasangan titik lokasi plang. Foto: Sentul City

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - PT Sentul City Tbk melayangkan surat ke Ketua Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) pada Senin (4/5) lalu.

Surat tersebut dilayangkan Sentul City untuk merespon kegiatan penyitaan dan pemasangan plang oleh Tim Satgas BLBI pada Rabu (30/3), di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Sentul City telah mengidentifikasi keberadaan plang-plang yang sudah dipasang oleh Tim Satgas BLBI berada di sekitar tanah Sentul City.

Kepala Departemen Legal Sentul City Faisal Farhan mengatakan, berdasarkan hasil peninjauan pihaknya di lapangan ada lima plang BLBI yang berdiri di atas tanah bersertifikat Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) Sentul City.

"Sebagai pemegang alas hak yang sah yang dilindungi undang-undang kami keberatan tanah SHGB kami dipasangi plang-plang," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com, Kamis (7/4).

Sampai saat ini pihaknya juga masih menelusuri adanya kemungkinan plang lainnya yang berdiri di atas lahan SHGB Sentul City.

"Kemungkinan masih ada plang-plang lainnya yang juga sudah terpasang. Petugas lapangan kami sedang menelusuri posisinya untuk keperluan identifikasi dan verifikasi lebih lanjut, kami juga akan sampaikan dalam surat kami selanjutnya,” ujarnya.

Dalam surat yang ditembuskan ke Presiden RI, Kapolri, Jaksa Agung, Menko Polhukam, Menko Maritim dan Investasi, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Menteri Keungan dan Kepala BPN Kabupaten Bogor itu, Sentul City menjelaskan, pihaknya telah menghadiri undangan pertemuan yang diselenggarakan oleh Satgas BLBI pada tanggal 14 Oktober 2021 sebagaimana dimaksud dalam surat undangan Nomor: S-979/KSB/2021 tentang undangan pertemuan terkait Penjelasan/Klarifikasi.

PT Sentul City Tbk melayangkan surat ke Ketua Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), soal kesalahan pemasangan titik lokasi plang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News