Hamdalah, Rumah Naumin Bakal Dapat Bantuan RTLH Dari Pemkot Depok

Kamis, 07 April 2022 – 21:05 WIB
Hamdalah, Rumah Naumin Bakal Dapat Bantuan RTLH Dari Pemkot Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menyambangi korban rumah ambruk. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris menyambangi korban rumah ambruk di Jalan Bukit Cinere, Gang Perwakilan RT 11, RW 5, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Depok itu untuk melihat secara langsung kondisi rumah dan korban yang terdampak.

"Saya datang ke sini untuk melihat kondisi rumah korban yang memprihatinkan, maka ini layak untuk diajukan sebagai penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) agar segera direnovasi," jelasnya, Kamis (7/4).

Idris bercerita, sebalumnya korban pernah mendapatkan bantuan RTLH dari Pemkot Depok tetapi diserahkan kepada adiknya.

"Waktu itu sudah pernah dapat, tetapi diberikan kepada adiknya yang memang lebih membutuhkan. Saat ini korban akan kembali kami ajukan agar mendapatkan bantuan RTLH," jelasnya.

Sambil menunggu perbaikan, kini korban mengungsi ke rumah saudaranya yang kebetulan berada di sebelahnya.

Dalam kunjungan itu, Idris juga memberikan sejumlah bantuan untuk korban yang terdampak berupa kebutuhan sehari-hari hingga uang tunai.

Sekadar informasi, pada tahun ini Pemkot Depok sudah memberikan bantuan RTLH ke 1.000 rumah di sejumlah wilayah. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyambangi korban rumah ambruk di Jalan Bukit Cinere, Gang Perwakilan, RW 5, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News