2 Hari Lagi Pendaftaran CPNS 2022 Dibuka, Simak Nih Penjelasannya

Kamis, 07 April 2022 – 08:00 WIB
2 Hari Lagi Pendaftaran CPNS 2022 Dibuka, Simak Nih Penjelasannya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi CPNS 2022. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Dalam dua hari ke depan, pemerintah akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2022 melalui jalur sekolah kedinasan. 

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Alex Denni mengatakan, pendaftaran mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan tahun 2022 dijadwalkan akan dibuka pada 9 April mendatang.

Pelamar bisa mengakses portal Sekolah Kedinasan di situs https://dikdin.bkn.go.id/ untuk melakukan pendaftaran maupun memperoleh info seputar seleksi sekolah kedinasan tahun ini.

“Proses pendaftaran dilakukan melalui satu portal, dengan kebijakan satu pendaftar hanya bisa melamar pada satu sekolah kedinasan saja,” terang Alex Denni di Jakarta, Rabu (6/4).

Sama seperti tahun sebelumnya, pada 2022 terdapat delapan instansi yang akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan.

Delapan instansi tersebut ialah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Badan Siber dan Sandi Negara, dan Kementerian Perhubungan.

Rangkaian seleksi CPNS 2022 jalur Sekolah Kedinasan dilakukan dalam beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, dan kelulusan administrasi.

Selanjutnya, pembayaran virtual account, seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) hingga pengumuman kelulusan.

Dalam dua hari ke depan, pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS 2022 melalui jalur sekolah kedinasan. Simak nih informasi lengkapnya!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News