Ribuan Anggota Pramuka Ikut Lomba Lintas Alam se-Jawa dan Bali

Jumat, 18 Oktober 2024 – 10:00 WIB
Ribuan Anggota Pramuka Ikut Lomba Lintas Alam se-Jawa dan Bali - JPNN.com Jabar
Lomba Lintas Alam XXIX se-Pulau Jawa dan Bali sukses diselenggarakan oleh Ambalan Soeriaatmadja-Dewi Sartika Gugus Depan SMA Negeri 1 Sumedang. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Lomba Lintas Alam XXIX se-Pulau Jawa dan Bali sukses diselenggarakan oleh Ambalan Soeriaatmadja-Dewi Sartika Gugus Depan SMA Negeri 1 Sumedang. 

Acara ini terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2020 dan tahun ini antusias diikuti ribuan peserta. 

Jumlah pendaftar sebanyak 228 regu yang terdiri dari 1.140 anggota pramuka maupun komunitas sekolah lainnya. 

Acara LLA XXIX 2024 secara resmi dibuka oleh Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora Amar Ahmad. 

"Kemenpora sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini dan memberikan selamat kepada Sumedang yang telah secara bersama-sama menyelenggarakan hajat akbar ini," kata Amar dalam keterangannya, Jumat (18/10). 

"Harapan kami, agar adik-adik ini menjadi generasi yang lebih baik ke depan, karena itu kegiatan positif apa pun, kegiatan berorganisasi, kegiatan pramuka, harus menjadi bagian dari kegiatan belajar mereka selama sekolah," sambungnya. 

Baduga Sumedang, sebuah komunitas yang memiliki visi untuk memajukan kepentingan masyarakat dan kecintaan terhadap Sumedang pun telah memberikan kontribusi besar dalam penyelenggaraan lomba ini. 

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat yang diwakili Plh Kepala Dinas Pendidikan Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan, lomba lintas alam menumbuhkan rasa kesatuan dan lebih dekat dengan alam. 

Lomba Lintas Alam XXIX se-Pulau Jawa dan Bali sukses diselenggarakan oleh Ambalan Soeriaatmadja-Dewi Sartika Gugus Depan SMA Negeri 1 Sumedang. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News