10 WBP Lapas Paledang Kota Bogor Dilantik Jadi Anggota Pramuka

Kamis, 08 Juni 2023 – 18:40 WIB
10 WBP Lapas Paledang Kota Bogor Dilantik Jadi Anggota Pramuka - JPNN.com Jabar
Potret pelantikan pengurus pramuka, Gugus Depan Pramuka Lapas Kelas II A Paledang, Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sebanyak 10 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Paledang Kota Bogor, resmi menjadi anggota pramuka gugus depan Lapas Kwartir Cabang Kota Bogor, pada Kamis (8/6).

Kepala Lapas Kelas II A Paledang, Sopian mengatakan Gugus Depan Pramuka Lapas nantinya bisa memberikan kontribusi terhadap warga binaan di dalam lapas.

"Mayoritas warga binaan ini adalah orang Kota Bogor.  Lalu, gerakan pramuka memberikan pelatihan-pelatihan atau program pembinaan terkait dengan karakter," ucapnya.

Dia menyebut program kepramukaan yang kerap bersinggungan dengan pembentukan karakter memang dibutuhkan di dalam lapas.

"Ke depannya diharapkan anggota pramuka ini bisa menjadi warga masyarakat yang baik," jelasnya.

Program-program kepramukaan di Gugus Depan Lapas ini akan disesuaikan dengan situasi aturan di dalam lapas.

"Tentunya pertama perbedaanya adalah keanggotaannya. Kalau di lapas keanggotaannya ini adalah narapidana yang sedang menjalani pidana di lapas ini. Yang kedua tentu dalam hal pemberian pembinan juga harus memerhatikan situasi dan kondisi di dalam lapas," tuturnya.

Nantinya, 10 orang warga binaan ini akan bertugas untuk menyebarkan semangat pramuka kepada warga binaan lainnya.

Sebanyak 10 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Paledang resmi menjadi anggota pramuka gugus depan Lapas Kwartir Cabang Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News