Insiden Mobil Listrik MG Tabrak Booth di GIIAS Bandung, Panitia Buka Suara

Minggu, 29 September 2024 – 18:00 WIB
Insiden Mobil Listrik MG Tabrak Booth di GIIAS Bandung, Panitia Buka Suara - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Suasana pameran otomotif GIIAS di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung. Foto: doc. GIIAS Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebuah insiden terjadi pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Kota Bandung.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial Instagram, tampak sebuah mobil listrik Moris Garage (MG) ZS EV berkelir pulih menabrak booth yang ada di pameran tersebut. Triplek yang mengelilingi booth itu pun hancur

Insiden itu terjadi pada Sabtu (28/9) sekitar pukul 18.00 WIB di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung. Alhasil, kejadian itu menghebohkan pengunjung GIIAS Bandung 2024 hingga berkerumun di sekitar area insiden tersebut.

Penyelenggara acara pun memberikan penjelasan ihwal insiden yang terjadi dalam gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia itu.

Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong mengatakan, panitia berkoordinasi penyelesaian antara Seven Event selaku panitia GIIAS Bandung bersama dengan pihak MG.

Mereka menurunkan tim pihak pengamanan untuk menangani di lokasi kejadian dengan cepat.

Ia menerangkan, setelah dilakukan investigasi, ditemukan bahwa insiden mobil menabrak booth disebabkan pengunjung yang tidak sengaja melakukan kesalahan. Tidak disebutkan kesalahan yang dimaksud dan mengakibatkan kendaraan melaju.

“Setelah dilakukan investigasi secara menyeluruh, ditemukan bahwa kerusakan pada salah satu area gerai MG disebabkan oleh pengunjung yang mengamati salah satu kendaraan yang secara tidak sengaja menyebabkan terjadinya insiden tersebut,” kata Vista dalam keterangannya, Minggu (29/9).

Viral kendaraan listrik menabrak booth di pameran GIIAS Bandung. Ini penjelasan panitia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News