Bapenda Jabar Berikan Diskon Pajak untuk Setiap Pembelian Kendaraan Baru di GIIAS Bandung

Minggu, 15 September 2024 – 14:30 WIB
Bapenda Jabar Berikan Diskon Pajak untuk Setiap Pembelian Kendaraan Baru di GIIAS Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Suasana pameran kendaraan di GIIAS Kota Bandung tahun 2023. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat menyiapkan program diskon khusus pada saat penyelenggaraan Gaikindo International Auto Show (GIIAS) di Kota Bandung. 

Hal ini merupakan bentuk dari dukungan terhadap perkembangan industri otomotif dalam negeri, sekaligus menguatkan kesadaran dalam membayar pajak. 

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan penyelenggaraan GIIAS di Kota Bandung ini menjadi yang kedua kalinya. Acara perdana di tahun lalu mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Tahun ini kami optimistis tren positif akan terulang. Kami dari pihak pemerintah siap berkolaborasi dengan siapapun, tujuannya agar industri menggeliat, perekonomian tumbuh,” kata Dedi Taufik, Minggu (15/9/2024). 

Menurut Dedi Taufik, Jawa Barat merupakan salah satu wilayah potensial untuk industri otomotif.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), kontribusi Jawa Barat berada di posisi dua besar dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024 dengan kontribusi hampir 16 persen dari total capaian di Indonesia.

Ia berharap transaksi atau pembelian kendaraan yang terealisasi selama GIIAS berlangsung bisa maksimal. 

Jika demikian, maka hal itu secara langsung berdampak positif pula pada pajak yang bisa dikelola oleh Pemprov Jabar untuk keperluan pembangunan di beberapa sektor, mulai dari pendidikan hingga insfrastruktur.

Bapenda Jabar menyiapkan program diskon khusus pada saat penyelenggaraan GIIAS di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News