Dilantik Jadi Pjs Bupati Indramayu, Dedi Taufik Diminta Atasi Kekeringan

Rabu, 25 September 2024 – 16:15 WIB
Dilantik Jadi Pjs Bupati Indramayu, Dedi Taufik Diminta Atasi Kekeringan - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat melantik Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik sebagai Pjs Bupati Pangandaran di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (24/9). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik dilantik menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indramayu. Sejumlah tugas diberikan, mulai dari menjaga kondusivitas saat Pilkada, isu pangan dan optimalisasi Bandara Kertajati.

Dedi Taufik dilantik oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (24/9).

Pelantikan dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-3802 Tahun 2024 tentang Penunjukan Pejabat Sementara Bupati pada Provinsi Jawa Barat.

Selain Dedi Taufik, Bey melantik empat orang lain sebagai penjabat sementara kepala daerah. Mereka adalah Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jabar Dikky Achmad Sidik sebagai Pjs. Bupati Bandung, kemudian Asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat BNPP Kemendagri Yedi Rahmat sebagai Pjs. Bupati Tasikmalaya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Benny Bachtiar sebagai Pjs. Bupati Pangandaran. Berikutnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Teppy Wawan Dharmawan sebagai Pjs. Bupati Karawang.

Bey berpesan agar semua Pjs bisa mengawal Pilkada Serentak pada 27 November berjalan dengan aman dan damai serta menjaga netralitas.

"Saudara harus bisa bersikap netral dan kelihatan netral, tidak berpihak dan tidak memihak," kata Bey Machmudin, dikutip Rabu (25/9).

Di masa tugas yang hanya sekitar dua bulan, para Pjs harus bisa memaskimalkan hal yang sudah berjalan baik serta memberikan solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dedi Taufik diminta atasi kekeringan seusai dilantik sebagai Pjs Bupati Indramayu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News